Minggu, 05 Maret 2017

Pertumbuhan Tomat dan Cabe Hidroponik Kratky


Sebenarnya project hidroponik dalam pot ini belum begitu lama. Beberapa pembaca mungkin ingat saya baru menanam sekaligus membuat tutorial ttg tomat itu minggu lalu.
Sementara untuk cabe baru tanggal 26 Juli lalu. 
Saya tidak sabar untuk melakukan update pertumbuhan tomat dan cabe hidroponik kratky, supaya sahabat tahu, bahwa cara dan petunjuk yang saya sampaikan dalam bentuk tutorial praktis itu bisa berjalan. 
cabe hidroponik metode kratky

  1. Gambar satu paling kiri adalah tomat jumbo beefsteak) yang saya pindahkan dari Tray semai tanggal 23 Juli lalu. Tumbuh sehat, kan? 
  2. Gambar tengah adalah cabe hidroponik. 
  3. Pohon ini malah baru saya pindah dari cara tanam konvensional dalam pot dengan tanah, tanggal 26 lalu. Sebagai perbandingan saya juga lampiran fto ketiga. Dua pohon cabe tersebut dari benih yang berasal dari cabe yang sama. Cabe yang saya pindah ke sistim hidroponik kratky, tumbuh jauh lebih cepat meninggalkan temannya yang masih ditanam dalam media tanah. 

tomat hidroponik metode kratky
Mungkin ada dari sahabat yang sedang belajar metode ini seperti saya. Silahkan di-share foto dan pengalamannya. 
Happy Farmin!


EmoticonEmoticon